Graha Bukit Raya 1 Blok G3 No.16 Lantai 3, Bandung Barat

Graha Bukit Raya 1 Blok G3 No.16 Lantai 3, Bandung Barat

TRUSTED IT TRAINING CENTER, PELATIHAN KOMPUTER

TRUSTED IT TRAINING CENTER, PELATIHAN KOMPUTER

Liputan IT Training / Private Terbaru Padepokan IT Course

javascript:void(0)

Training Mikrotik di Jl Jakarta Bandung dengan User Mahasiswa Dari Timor Leste Membahas Fungsi Mikrotik Sebagai Gateway, Bandwidth Manajemen, Firewall, Hotspot, Static Routing, dan VPN


Training mikrotik kali ini berlokasi di tempat kost-an user yaitu di JL. Jakarta Bandung, user adalah mahasiswa dari timor leste yang sengaja datang ke bandung ingin belajar mikrotik. training mikrotik berlangsung selama 18 Jam atau 6 x Pertemuan dengan membahas materi sebagai berikut:

1.       Konsep Dasar TCP/IP
2.       Setting Mikrotik Sebagai Gateway
3.       Setting Mikrotik Sebagai Bandwidth Management
4.       Firewall dan Hotspot
5.       VPN dan Static Routing

Pada Materi Setting Mikrotik Sebagai Gateway Durasi Materi Kurang lebih 4 jam. Dikarenakan disinilah konsep utama mikrotik bekerja. Gateway akan digunakan sebagai jalan keluar untuk mengakses internet. Jadi, setiap komputer yang hendak mengakses internet pastinya melalui router mikrotik tersebut. Dimateri ini dibahas membuat single gateway, dan multi gateway pada satu interface ETH mikrotik.

Dimateri Berikutnya yaitu Bandwidth Management dibahas konsep bandwidth dan implementasinya menggunakan simple Queue dan Queue Tree. Dan diakhir pelatihan dibahas mengenai Static Routing dan VPN dengan Simulasi Akses jaringan dari dua Jaringan yang berbeda.

SUASANA PELATIHAN




SUASANA TRAINING DI KOST-AN USER
MEMBAHAS BASIC MIKROTIK DURASI 18 JAM

Ouput dari Pelatihan ini diharapkan
1.       Menguasai Mikrotik untuk bisa di implementasikan d Timor Leste untuk keperluan Jasa Setting, atau Training
2.       Mampu Mengembangkan Basic Mikrotik Ke level yang lebih Advanced seperti Load Balancing, Mikrotik dengan Proxy External, dan VPN LAN To LAN


Hasil Konfigurasi Mikrotik

Salam Padepokan IT Courses
IT Tutorial, Training Center, & IT Solution