Graha Bukit Raya 1 Blok G3 No.16 Lantai 3, Bandung Barat

Graha Bukit Raya 1 Blok G3 No.16 Lantai 3, Bandung Barat

TRUSTED IT TRAINING CENTER, PELATIHAN KOMPUTER

TRUSTED IT TRAINING CENTER, PELATIHAN KOMPUTER

Liputan IT Training / Private Terbaru Padepokan IT Course

javascript:void(0)

Training di MANADO

Training Open Source Di MANADO dilaksanakan di HOTEL SAHID MANADO
tanggal 1 - 6 Desember 2008

Jumlah Peserta : 20 Orang
Materi Utama
1. Pengantar Open Source dan konsep dasar Linux
2. Instalasi & Konfigurasi Linux Igos Dwi Warna
3. Pengenalan Lingkungan Desktop
4. Aplikasi Perkantoran (OpenOffice)
5. Manajemen file & Printing
6. Basic Command Line
7. Trouble Shooting

DOWNLOAD MATERI TRAINING

Berangkat dari bandung hari minggu Jam 15.00 nyampai di Bandara Soekarno Hatta Pas Banget Jam 18.15 pesawat take off Jam 18.30. untung gak ketinggalan. sampai di Bandara samratu langi sekitar jam 11.00 langsung menuju ke hotel Sahid MANADO.

esok harinya pembukaan diklat open source dimulai, dibuka oleh Kepala Pusdiklat bapak Isya dilanjutkan dengan materi pertama pengantar open source & konsep dasar linux yang disampaikan oleh saya sendiri.

Foto Di Kelas


Peserta Lagi Konsentrasi mempelajari Aplikasi Open Source

Para peserta begitu antusias dan serius dalam mempraktekan materi yang diberikan khusunya penggunaan openoffice karena penekanan dari training open source kali ini adalah mahir dalam penggunaan Aplikasi di linux. meskipun sebagian dari peserta ada yang sudah familiar dengan openoffice.

Selain acara di kelas kami semua sempat untuk singgah dulu di objek wisata kota MANADO antara lain di Bukit Kasih dan Danau Tondano. Objek wisata Monumen Bukit Kasih terletak sekitar 50 km arah selatan Manado, tepatnya di desa Kanonang,kabupaten Minahasa. Bukit Kasih ini merupakan bukit belerang yang masih alami. Ditempat ini perasaan kasih wisatawan akan digugah.

Foto Bareng di Bukit Kasih

Suasananya terasa menyenangkan sekaligus mengharukan karena disatu tempat bisa dilihat banyak tempat beribadat untuk berbagai agama. Objek wisata Monumen Bukit Kasih merupakan objek wisata yang dibangun dengan maksud untuk menggugah hati nurani masyarakat akan penting kasih dan persaudaraan.


Foto Bareng Peserta, Instruktur, dan Panitia di Bukit Kasih


Setelah puas jalan-jalan di bukit kasih kurang lebih 2 jam kami semua melanjutkan perjalanan ke Danau Tondano. Danau indah yang terletak 600m dari permukaan laut dengan dikelilingi daerah pegunungan yang rata-rata memiliki ketinggian 700 meter sehingga bentuknya menyerupai sarang burung, dimana banyak orang datang untuk berwisata menikmati udara pegunungan yang sejuk. Keindahan danau tondano dapat dinikmati setia saat danau dengan luas 4.278 Ha terletak kurang lebih 36 km dari kota Manado atau 1 jam dengan kendaraan umum.



Foto Bareng Peserta, Instruktur, dan Panitia di Tepi Danau Tondano

Acara terakhir adalah penutupan diklat Open Source yang diwakili oleh Bapak Basmi Sarman dari Pusdiklat Depkominfo. setelah itu diakhiri dengan foto bersama

Acara Penutupan Diklat Open Source

Foto Bersama dengan seluruh Tim OSS 2008


Terima Kasih Banyak saya ucapkan kepada seluruh peserta atas perhatiannya dalam acara ini juga kepada panitia dan seluruh pendukung acara training open source. semoga kita bisa bertemu kembali dilain kesempatan dan senantiasa bisa berkomunikasi di dunia maya.


MANADO, 6 Desember 2008


Eka Saeful
Yahoo ID : eka_saeful